Cara Menghemat Baterai saat Bermain Pokemon GO


1. Aktifkan Baterai Saver Mode
Gim Pokemon Go memiliki Baterai Saver khusus yang dirancang untuk meredupkan layar smartphone ketika kamu memainkannya. Jika mode ini diaktifkan, kamu hanya perlu mengarahkan ponsel ke bawah seperti saat menaruh ponsel di tangan sambil berjalan. 

Layar otomatis akan berubah menjadi gelap. Meski begitu kamu tetap mendapatkan notifikasi berupa getaran jika mendapatkan Pokemon baru.

2. Nonaktifkan Fitur Augmented Reality (AR)
Tahukah kamu, apa yang membuat baterai boros selain mengaktifkan layar dalam waktu lama? Jawabannya adalah menggunakan kamera dalam waktu cukup lama.

Dengan Pokemon Go, kamu bisa memilih untuk menyalakan kamera atau tidak. Sehingga, ketika mengetap Pokemon, kamera bakal terbuka. Nah, hal ini bisa terjadi jika kamu mengaktifkan fitur Augmented Realit(AR) sehingga lingkungan sekitar menjadi latar belakang tempat Pokemon berada.

                                                   AR                                NO AR
Sayangnya, hal ini bakal lebih cepat menguras baterai smartphone kamu. Untuk menghemat konsumsi baterai, lebih baik nonaktifkan fitur AR.

3. Sediakan Power Bank
Jika kamu benar-benar tak bisa meninggalkan Pokemon dan merasa perlu memainkannya selama berjam-jam, yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyediakan powerbank.

Hal ini sangat berguna untuk memastikan kamu bermain Pokemon dalam jangka waktu yang cukup lama selama pemain berada di luar rumah.
Mari di Coba Cara-Cara diatas Yuk Guys..... :D

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Menghemat Baterai saat Bermain Pokemon GO"

  1. penting banget ini biar tidak mudah habis baternya..
    lcd hp

    ReplyDelete